11 August 2008

Perburuanku......ke pasar ikan

Akhirnya.. malem ini aku punya waktu untuk nge-blog lagi, karna emang lagi ga ada acara aja.. coz tadi siang uda cape banget muter-muter nyari ikan di pasar Kedonganan,Jimbaran. Jadi sekarang waktunya leyeh-leyeh....pfiiuuuhhhh.......
Maklumlah lumayan capek.. coz pulang pergi NusaDua Jimbaran aku bawa motor, dan parahnya lagi temenku si embak Lisa ini ga mau gantiin mbonceng aku. Mungkin karna dia takut item kali ya.....kan secara aku berangkatnya tadi jam 12 gitu. Padahal turis aja sengaja dateng jauh-jauh dari berbagai belahan benua karna ingin menikmati matahari di Bali,tapi kita sendiri yang kerja plus numpang hidup di Bali malah takut sama yang namanya panasnya terik matahari,piye thoh.......?

Tapi,perburuanku ke pasar ikan tidaklah sia-sia.
Berikut hasil perburuanku,beserta daftar harganya :
- 2 kg ikan tuna, 28 ribu
- 1 kg ikan tongkol, 10 ribu
- 1 kg udang, 30 ribu
- 1 kg cumi, 28 ribu
Ini sih cukup untuk menu seminggu hehe.....mumpung lagi semangat belajar memasak.
karna berencana mau bikin pepes ikan,tak lupa aku tambahkan dalam daftar belanja :
- 4 ikat daun kemangi, 2 ribu (aku tawar seribu 3,ga dikasi hehe...)
- 2 ikat daun pisang,4 ribu
- jeruk nipis
udah itu aja,sementara bumbu yang lain aku beli di dagang sayur keliling.

Tadi aku juga beli buah apel 1 kg, salak 1 kg. Dan tentunya semua harga aku dapatkan dengan penuh perjuangan. Bargain to bargain, tawar menawar dengan penjual, walaupun itu hanya seribu rupiah tetap aku perjuangkan.. coz everything is expensive in Bali.
Memang..., belanja di pasar mempunyai seni tersendiri saat kita berinteraksi dengan para pedagang, yang kebanyakan juga orang jawa yang jualan, jadi ya lebih mudah aja menawarnya. Dasar perempuan ya... maunya belanja murah,tapi minta kualitas bagus.
Nyampe rumah, my beloved sista Dina yang bantuin masak.. kan aku dah payah.

Ohh,Sunday... it's time to take a rest... pengennya sih skedulnya gitu hehe... ga ada acara kemana-mana buat hari ini,coz aku masih sedikit lelah karna kemaren sore aku pergi ada liqo di Denpasar sampe malem. Belum lagi besok pagi juga mesti ke Denpasar untuk menyelesaikan beberapa administrasi yang tertunda.
Selama masih bisa melakukan hal bermanfaat, kenapa enggak......
So, butuh tenaga cadangan nih buat besok... mo nyante dulu ahh..........

1 comments:

donlenon said...

wah, wah, wah..

tryas, kamu benar-benar serba bisa ya. jadi buyer, driver, ampe koki. dan yang tak acungi jempol, nggak lupa yang namanya acara liqo'.

wis sip banget. calon istri ideal ini ^_^

regards