21 October 2008

What do you want for yourself?



Pernah nggak sih tiba tiba kita mendadak badmood ,kesel, bete..uring uringan ga jelas gitu...? Sampe bikin bingung orang orang yang ada di deket kita.., pasti pernah ya....?Kemarin, ga sengaja aku buka majalah yang udah jadul banget.. dan isinya sedikit ngebahas tentang penyakit badmood kambuhan ini..

" What do you want for yourself?"

Kadang kadang kita menyalahkan orang lain karena mereka tidak mengerti kemauan atau keinginan kita. Padahal, kalau pertanyaan itu dikembalikan kepada kita, sebenernya kita, tuh, maunya apa, sih?

Sebelum terlanjur menyalahkan orang orang yang ada di sekitar kita, mendingan kita mulai merumuskan apa yang sebenernya kita inginkan, dan mulai berusaha untuk mewujudkannya.

Caranya...
Mulailah dengan membuat resolusi harian dan masukkan kedalam agenda harian kita. Misalnya, kita pengen banget hidup kita jadi lebih sehat dari sekarang. Kenapa nggak coba memasukkan sayuran ke dalam menu harian kita sehari hari?
Atau mulai masukkan joging, bersepeda atau olahraga lain dalam agenda kita. Seperti kata pepatah, dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat.
Setelah satu berhasil, lanjutkan dengan resolusi lain yang ada dalam list kita!

2 comments:

dina said...

iya nih sering banged terjadi ama diri kita yah..apalagi ce yang PMS,moody banged yah...
btw...itu kita banged bukan yah??

Lala said...

Betul, kadang kita maunya dimengerti, dipahami sama orang lain, tapi kitanya yang ga mau ngerti orang lain. Akhirnya orang lain yang kena damprat...hehehe

Tips di atas boleh lah dicoba:)